beauty,

Menumbuhkan Passion Blogging dengan Berinvestasi Pada Smartphone (Samsung J-Series 2016)

Friday, November 18, 2016 simplicity 4 Comments




Hai darls, buat para cewek yang tertarik sama make up, pasti udah sering banget browsing review-review produk yang kalian incar kan, so pasti, begitu juga aku. Kadang sampai bingung antara blog nya si A dengan blog nya si B, karena pada dasarnya kita gak tau si owner blog itu apakah punya kondisi kulit, skin tone, skin shade bahkan selera yang sama dengan kita. Jika ternyata beda, bakalan fatal nantinya apalagi kalau soal skin care.

Tapi sekarang aku jadi gak galau nih, soalnya aku uda punya beauty guru. Website yang punya paketan seperti yang aku mau. Rahasianya adalah Femaledaily. Masih belum tahu female daily? Itu loh blog yang sekarang udah punya domain.com sendiri. Disini juga kalian gak perlu khawatir untuk menyampaikan pendapat kalian selama pendapat kalian masih wajar dan bisa diterima. Karena aturan female daily itu cukup mendisiplinkan membernya. Di website ini kalian bisa menemukan banyak sekali review mulai dari make up hingga skin care dari ujung kepala sampai ke ujung kaki. Hebatnya reviewnya itu bukan dari pengelola blog itu sendiri, tapi juga dari member-membernya. Saat baca review juga kalian akan disajikan informasi lengkap dari member  yang tentunya berkaitan dengan kondisi kulit si member. Jadi kalian bisa menemukan member yang senasib sama kalian. hehehe... gak Cuma review doang nih darls, kalian juga bakalan nemuin forum-forum yang berisi thread soal bidang kecantikan atau lainnnya. Kalian juga pasti bisa ikut nimbrung disana dan saling berbagi. Selain itu juga banyak postingan blog yang berupa tips, trik, ataupun informasi seputar wanita. Namanya juga female daily. 

Aku salah satu member dari female daily juga, berkat website ini lah, aku jadi pengen berbagi juga lewat blog. Apapun itu, lifestyle, beauty, fashion, passion, semuanya yang bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Untuk berbagi informasi soal ketertarikan kalian, gak harus terpaku sama blog kalian, kalian juga bisa membagikannya lewat media sosial yang kalian punya seperti Instagram, facebook, twitter dan masih banyak lagi. Disana kalian bisa posting dan berikan caption yang berhubungan dengan postingan kalian. Misalnya aku lagi nyobain skin care baru, untuk menarik pembaca kalian bisa memberikan review singkat lewat media sosial dan nantinya bisa kalian lanjutkan di blog kalian dengan cara cantumkan link kalian dipostingan yang kalian buat. Tapi usahakan postingan kita bermanfaat sehingga pembaca juga tdak bosan.

Agar hasil postingan kita lebih menarik dan terkesan bagus, aku perlu sesuatu yang bisa menunjang postinganku. Karena review nya bersifat spontan, udah pasti aku gak bakalan butuh yang namanya notebook apalagi laptop. Satu-satunya gadget yang bisa memenuhi semua kebutuhan dan kepentingan ngeblog aku setiap waktu adalah smartphone. Aku sangat mengutamakan kualitas kamera yang bagus dan performa yang juga canggih, tapi bukan berarti demi mendapat semua fitur canggih aku mesti merogoh kocek dalam-dalam. Kalau bicara soal android, terus terang yang pertama kali akan muncul adalah Samsung. Ya!! Siapa yang tidak kenal brand ini, kalau bisa dibilang brand ini sangat digemari bagi para pecinta smartphone android. Samsung menyediakan berbagai tipe dengan beragam varian fitur yang diperlukan oleh konsumen, salah satunya aku, dan seperti yang diharapkan, tahun 2016 Samsung kembali meluncurkan smartphone dengan fitur cukup canggih dan harga terjangkau. Samsung J-series J5 dan J7 edisi 2016.







Tidak lengkap kalau kita ngomongin smartphone tapi tidak disertai dengan spesifikasinya. Kira-kira seperti ini spesifikasinya, darls:
 
SPESIFIKASI SAMSUNG J-SERIES J5 & J7 (2016)
Network







Launch
2016, March
2016, March
Available. Released 2016, April
Available. Released 2016, April




Body
145.8 x 72.3 x 8.1 mm (5.74 x 2.85 x 0.32 in)
151.7 x 76 x 7.8 mm (5.97 x 2.99 x 0.31 in)
159 g (5.61 oz)
170 g (6.00 oz)
Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)




Display
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
5.2 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
5.5 inches (~72.3% screen-to-body ratio)
720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Yes, up to 5 fingers
Yes




Platform
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617


Exynos 7870 Octa
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Octa-core (4x1.6 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)


Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
Adreno 306
Adreno 405



Mali-T830MP2




Memory
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
16 GB, 2 GB RAM
16 GB, 2 GB RAM





Geo-tagging, touch focus, face detection
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
5 MP, f/1.9, LED flash
5 MP, f/1.9, LED flash




Sound
Vibration; MP3, WAV ringtones
Vibration; MP3, WAV ringtones
Yes
Yes
Yes
Yes

- Active noise cancellation with dedicated mic





Comms
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
v4.1, A2DP
v4.1, A2DP
Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Yes (market dependant)
Yes
FM radio, RDS, recording
FM radio, RDS, recording
microUSB v2.0, USB On-The-Go
microUSB v2.0




Features
Accelerometer, proximity
Accelerometer, proximity
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
HTML5
HTML5
No
No

- ANT+ support
- ANT+ support
- MP4/WMV/H.264 player
- MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Photo/video editor
- Document viewer
- Document viewer




Battery

Removable Li-Ion 3100 mAh battery
Removable Li-Ion 3300 mAh battery


Up to 23 h (3G)



Up to 96 h




Misc
White, Black, Gold, Rose Gold
White, Black, Gold, Rose Gold
0.45 W/kg (head)     1.17 W/kg (body)    
1.10 W/kg (head)     1.01 W/kg (body)    


0.35 W/kg (head)     1.39 W/kg (body)    







Tests





Photo / Video
Photo / Video
 Sumber : gsmarena.com 

Sekilas memang J5 dan J7 (2016) kurang lebih sama. Tapi ada sedikit perbedaan yang kalau menurut aku sih cukup signifikan. Karena perbedaan tersebut sangat mempengaruhi keputusan aku untuk memilih mana yang terbaik antara keduanya meskipun menurut aku memang gak ada yang buruk diantara keduanya. But there’s always the best of the best. Berikut ini beberapa poin penting yang wajib jadi pertimbangan aku saat menentukan smartphone pilihan:

1.     Layar
Pertama, untuk desain layar memang lebih jago pada Samsung J7 (5,5 inch) dibanding dengan Samsung J5 (5,2 inch). Meskipun ini memang tidak terlalu mengganggu, tapi ada sebagian konsumen yang lebih menyenangi layar yang lebar karena terlihat lebih nyaman untuk menjelajahi smartphonenya. Kedua, meskipun tidak disebutkan di spesifikasinya, tapi ternyata kedua smartphone ini layarnya antigores loh. Jadi buat kalian yang sekiranya cukup ceroboh atau sering mengantonginya dalam saku celana, ini juga sebuah kelebihan biar layarnya tetap oke meski sering keluar masuk saku celana. Ketiga, layar nya ini bebas minyak, jadi kalian tidak lagi perlu khawatir dan gak perlu kalian lap terus layarnya.

2.     Kamera
Untuk kameranya sendiri kedua J-series ini sama-sama mengusung kamera belakang sebesar 13MP dengan bukaan f/1.9 dilengkapi dengan LED flash. Bagi blogger kamera dengan kualitas 13MP sudah sangat bagus saat kalian akan mendokumentasikan apapun yang akan kalian posting. Foto-foto yang akan kalian pajang di blog tidak akan terlihat pecah dan banyak noise nya, karena dengan bukaan f/1.9 ini artinya bukaan lensanya yang besar saat mengambil foto sehingga cahaya yang masuk akan lebih banyak jadi hasil foto kalian juga lebih bagus. Biasanya bukaan ini disebut aperture. Semakin kecil angkanya artinya bukaan-nya semakin besar. Buat kalian yang udah biasa dan ngerti bidang fotografi mungkin ini juga adalah pertimbangan saat kalian akan membeli sebuah kamera. Karena biasanya bukaan kamera pada smartphone selevel J-series ini hanya berkisar f/2.0 atau f/2.2. 
http://www.bursahpsamsung.com/2016/06/review-samsung-galaxy-j5-2016-dan-galaxy-j7-2016.html
 
https://erafone.com/samsung-galaxy-j7-2016
Untuk kamera depan keduanya tetap memberikan kualitas yang sama, yaitu kamera 5MP. Tapi yang membedakan kamera J-series dengan teman-teman pesaingnya di harga yang kurang lebih sama adalah J-series (2016) sudah menyematkan LED Flash dikamera depan. Jadi, biarpun kalian mengambil foto dalam keadaan low light ataupun keadaan gelap kalian tidak perlu khawatir dengan kualitas fotonya. Buat blogger yang suka review-review make up termasuk aku, ini sebuah anugerah karena kita sering banget selfie sebagai hasil review make up kita. Dengan kualitas gambar yang bagus otomatis pembaca juga gak bakal sakit mata liat foto kita.

3.     Kinerja
Kalo diukur dari performa kedua adik kakak ini, ternyata kakaknya J7 lebih unggul di chipset. J7 memberikan dua pilihan performa kepada konsumen, yaitu versi Snapdragon 617 dan Exynos 7870 Octa dibanding J5 yang cuma mengandalkan Snapdragon 410 yang katanya juga chipset series J5 yang mendahuluinya. 
LaptopMedia.com


Jadi, untuk performa, sepertinya jauh lebih menang kakaknya ya. Dan yang paling aku cari dari sebuah smartphone adalah RAM tentunya. Dan disini samsung udah memberikan RAM yan besar yaitu 2GB untuk keduanya. Jadi buat kalian yang senang banget mengoperasikan beberapa aplikasi sekaligus termasuk aku, ini pas dan cocok banget buat kita. Dengan RAM 2GB ini dijamin performa dan kecepatannya berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya lebih cepat dijalankannya.

4.     Baterai
Penting banget buat kita untuk selalu mengisi penuh baterai smartphone apalagi disaat kita harus berada diluar ruangan yang ternyata susah banget cari colokan buat nge-charge. Jadi, aku rasa seorang blogger selalu menyediakan sebuah powerbank kemanapun mereka pergi. Apalagi ketika kita menghadiri event-event yang menuntut kita buat selalu on dengan smartphone kita misalnya live tweet, berfoto, video, live blogging dan lainnya. Tapi ternyata samsung pintar banget membaca situasi dan kebutuhan konsumen saat ini dengan menghadirkan kapasitas baterai yang lumayan besar. Untuk J5 dioptimalkan dengan kapasitas baterai 3.100 mAh dan J7 dengan kapasitas 3.300 mAh. Kalau soal kapasitas baterai tidak terlalu jauh ya aku rasa. Untuk ketahanannya baterai J5 bisa bertahan selama 66 jam, dan yang menakjubkan lagi J7 bisa bertahan selama 101 jam. Ini dibuktikan saat GSMArena melakukan pemutaran video pada Samsung J7 ini dan bisa bertahan selama 18 jam, untuk browsing sendiri bisa bertahan sampai 12,5 jam dan jika kalian hobi video call 3G itu bisa seharian. Pencapaian ini tertinggi dikelasnya, meskipun bukan smartphone flagship tapi ketahanannya bisa dibilang luar biasa.

5.     Desain
Sebenarnya bagi sebagian besar orang mungkin ini bukan sesuatu yang penting, tapi bagi aku ini sesuatu yang  sangat penting, yaitu desain.  Untuk J5 di sisi kiri kanannya sudah dibungkus logam bukan plastik lagi. Jadi, saat kita genggam lebih terasa mewah dan mahal serta sudah dilengkapi dengan NFC di back covernya. 

 
https://doki.co.id/jual-samsung-galaxy-j5-2016-duos-gold/
Begitu juga dengan J7 lebih terasa berbeda dengan seri terdahulunya, sedikit lebih mewah back covernya juga  menurutku mewah, tipis tapi tidak mudah patah. Tidak seperti samsung series sebelumnya yang masih menggunakan body plastik, tapi Samsung sudah mulai mengubah body series-series menengah lebih kelihatan mewah dan elegan sehingga penggunanya akan merasakan sensasi tersendiri saat menggenggam J series 2016 ini. 

Kesimpulannya, jika memang harus memilih yang terbaik diantara yang terbaik, sepertinya pilihan aku akan jatuh pada si kakak Samsung J7 2016. Karena selain lebih unggul di kelima poin diatas, harganya cukup terjangkau untuk smartphone selevel J-series ini. Dengan harga demikian,  kita udah bisa membawa pulang smartphone yang benar-benar smart dan dibungkus dengan fitur-fitur canggih, brand-nya Samsung pula. Samsung tidak pernah mengecewakan konsumennya kalau soal smartphone. Penggunannya juga dimana-mana. High brand with high features but smart price. It’s a wrap darls. Buat kita yang hobi blogging, tidak ada salahnya kita mengeluarkan sedikit biaya untuk mengembangkan hobi kita.Membeli smartphone seperti J-series tidak akan merugikan kita, karena tuntutan kita untuk selalu berdampingan dengan smartphone dalam kegiatan sehari-hari kita, lupakan statement yang menyatakan kalau “yang penting ponselnya bisa buat SMS atau telpon, itu sudah cukup”. Sekarang sudah serba teknologi, tanpa teknologi kita tidak bisa mengenal dunia dan memantau perkembangan apapun. Sekarang berbagi informasi juga sudah bukanlah hal yang sulit lagi, hanya jelang beberapa detik saja, informasi atau berita sudah tersebar luas. Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi situs resmi samsung, klik disini



You Might Also Like

4 comments:

you are GORGEOUS . Powered by Blogger.