competittion,

Memperjuangkan Nasib di Ibu Kota Jakarta Bersama Vario 150 eSP Sempurna

Wednesday, May 04, 2016 simplicity 0 Comments

THE ONE AND ONLY... VARIO 150 eSP

One heart.. One heart.. 
Terus melangkah bersama satu hati ..
One heart..One heart
OOhh..
One Heart .. 

Sumber : http://www.google.com
Kalau mendengar jingle yang satu ini jadi teringat dengan si pinky dikampung halaman. Pinky yang selalu menemani hari-hariku kemana pun aku pergi. Hujan panas sudah kami lalui bersama. Tanggal 09 Mei tahun ini si pinky sudah genap berusia 5 tahun. Namun sayang, aku tidak bisa menemaninya pergi berganti plat. Dia nan jauh disana dan aku disini.Ya.. pinky itu nama motor matic Honda Beat kesayanganku. Motor paling sehati denganku. Pinky itu motor pertama yang aku punya sejak aku belajar motor sampai aku bisa dan berani membawanya ke jalan raya. Terus terang dulu aku sempat tidak berani mengendari motor, tapi semenjak kenal dengan si Beat pink ini, aku berubah pikiran karena merasa nyaman dengan motor matic Honda. (ayoo..yang setuju tunjuk tangan!!) 
Sumber : http://www.google.com

Alasan mengapa aku lebih memilih motor matic Honda. Pertama, ketika muncul wacana ingin membelikan ku sepeda motor, orang tuaku langsung menyebutkan Honda. Ketika ditanya tentang motor, yang pertama-tama muncul dipikiran orang rata-rata adalah Honda. Kenapa? karena sudah tertanam dalam pikiran mereka bahwa Honda adalah merek sepeda motor yang paling banyak dimiliki. Bahkan mayoritas orang tua dulu kalau mau membeli motor, mereka akan bilang membeli Honda (bukan motor yang disebut, melainkan merek)., padahal kita tahu bahwa Honda itu nama merek sepeda motor, bukan tipe kendaraan (sepeda motor) yang mereka maksud. Kalau istilah marketingnya Honda adalah Top Of Mind.

Alasan kedua, karena dulu aku pernah bekerja sebagai frontline people di salah satu bengkel resmi AHASS ( Astra Honda Authorized Service Station), jadi kurang lebih aku paham kelebihan apa saja yang dimiliki oleh motor-motor Honda. Frontline people itu ibaratnya orang-orang paling depan yang melayani konsumen saat konsumen menginjakkan kaki nya di AHASS. Jadi kita dituntut untuk bisa bersikap ramah dan mengerti semua keluhan konsumen. Karena kita frontline people untuk bengkel resmi Honda, kita dituntut harus tau tipe-tipe motor Honda, masalah dan keluhan yang paling sering muncul dan kira-kira solusi apa untuk menangani masalah tersebut. Dan bagian yang menurut aku paling menantang adalah kita juga dituntut untuk harus tahu suku cadang untuk masing-masing motor. Pas pertama masuk aku pusing karena melihat price list suku cadang AHM (Astra Honda Motor) yang super duper banyak beserta kode-kodenya. Tapi, lama-lama jadi terbiasa juga sih.


Sertifikat Training

Nah, sekarang kalau tidak lagi dengan si pinky, lalu aku dengan siapa? Tidak ada pemirsa. Karena bulan Oktober 2015 kemarin aku baru pindah ke Jakarta alias mengadu nasib di Jakarta. Pertama kali melihat kondisi lalu lintas di Jakarta, pikiran saya langsung terarah ke berapa besar pertumbuhan kendaraan per hari di Jakarta karena begitu padatnya jalan-jalan besar di Jakarta. Apalagi lokasi kantor aku yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Senayan. Setiap pagi dan sore lalu lintas di depan kantor itu macet parah. Berangkat dan pulang kerja dengan naik busway menjadi kegiatan rutin setiap hari. Tidak bisa dipungkiri kalau aku bakalan kena macet tiap pagi dan sore. Saat dalam busway, aku merenung seandainya aku membawa si pinky aku pasti akan lebih gampang dan tidak terjebak kemacetan yang parah begini. Aku masih bisa melewati jalan-jalan tikus yang menjadi alternatif ketika macet. Tapi apa daya, aku seperti butiran debu tanpa si pinky. Sempat kepikiran untuk beli motor baru tapi situasi dan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, jadi kuurungkan niat itu.
Sumber : http://www.google.com


Pagi itu sesampai dikantor, seperti biasa ku nyalakan komputer kerja ku dan mulai menjelajah situs-situs yang biasa ku kunjungi. Iseng-iseng jariku mengklik event yang diadakan oleh situs kompasiana. Terbelalak mataku ketika membaca kompasiana mengadakan lomba blog yang berhadiahkan satu unit motor Honda Vario 150 eSP. Itu loh, keluaran terbaru dari Astra Honda Motor. Motor matic pertama berkapasitas 150 cc. Karena aku baru buat blog lagi beberapa hari yang lalu, lalu seperti diberikan kode dari Tuhan, siapa tahu ini rejeki buatku. Saat pertama melihat desain Vario 150 eSP ini, aku sempat berdecak kagum. Sungguh motor impian ku. Sebetulnya waktu ingin membeli si pinky dulu, aku sempat meminta Vario 110, tapi kata orang tua karena aku baru belajar motor, aku dibelikan dengan body yang lebih ringan dan ramping saja dulu. Maklum Vario memang punya body yang lebih gede dibanding dengan beat.

Back to Vario 150 Sempurna .. Apa yang membuatnya begitu sempurna bagiku yang perantau ini?
Vario 150 eSp. Sesuai dengan namanya Vario 150 sudah menggunakan teknologi pintarnya yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Apa itu teknologi eSP? Teknologi eSP adalah teknologi luncuran AHM yang menitikberatkan pada peningkatan daya tahan , halus serta lebih bertenaga. Keuntungan dari teknologi eSP ini antara lain meningkatkan performa yang lebih tinggi dikelas nya, mengefisiensikan penggunaan bahan bakar sehingga teknologi ini ramah bagi lingkungan. Sebenarnya teknologi ini sudah diterapkan dari 2015 lalu pada motor matic Honda sebelumnya, tetapi penerapan pada Vario 150 ini baru pertama kali nya di Indonesia dengan kapasitas 150cc di kelas matic. Menakjubkan!! Sungguh Vario 150 Sempurna.


Karena memanfaatkan teknologi eSP, otomatis Vario 150 eSP ini juga bagian dari Honda Smart Technology. Apa lagi itu Honda Smart Technology? Yaitu teknologi kombinasi fitur-fitur canggih nan cerdas besutan Honda yang memudahkan konsumen setia Honda lebih mudah, aman dan nyaman dalam mengendarai motor Honda. Dengan sistem PGM-FI andalan Honda yang memanfaatkan sistem injeksi sejak tahun 2005 pada motor-motor Honda akan memberikan nilai tambah bagi Vario 150 eSP sebagai motor paling irit bahan bakar. Selain menanamkan tekonologi eSP dan PGM-FI, ada beberapa kelebihan Vario 150 eSP yang menjadi garis besar Vario 150 Sempurna.

  • ACG Starter yaitu teknologi canggih Honda yang memberikan sensasi kepuasan pada konsumen setia Honda dengan menghidupkan mesin tanpa suara. 
  • IDS ( Idling Stop ) yaitu fitur premium yang otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan mesin akan menyala kembali saat tuas gas diputar lagi. Nah, ini cocok ketika kita terkena macet di jalan , Jakarta kan macet banget, apalagi saat itu kita lagi di tanjakkan. Wah, bahaya kan kalau motor kita tidak menggunakan teknologi IDS, akan terasa jalan mundur ditengah tanjakkan atau kita harus terus menerus menarik rem tangan dan kaki sekaligus. Melengkapi IDS system, Vario 150 eSP juga dilengkapi dengan Brake Lock system, yaitu fitur pengunci rem yang akan menghindari loncatan tiba-tiba saat motor akan dinyalakan kembali  saat di tanjakkan atau saat parkir. 
  •  
  • Combi Brake System (CBS) , memudahkan bagi pengendara yang suka panikan nih terutama. Dengan menarik tuas rem kiri maka roda depan dan belakang akan berhenti secara optimal. Jadi tidak perlu khawatir saat kita mengerem tiba-tiba dibelakang kendaraan lain, kita tidak akan menabrak kendaraan didepan kita. Apalagi buat aku yang suka panikan ketika ada kendaraan berhenti tiba-tiba didepan kita. Kadang suka kaget dan langsung menarik tuas rem kiri tapi tidak langsung berhenti. 
  • Tubeless Tire. Nah, ini bagi cewek-cewek yang suka bepergian kemana-mana sendiri juga cocok banget. Vario 150 eSP menggunakan ban depan dan belakang tubeless. Jadi kita tidak perlu khawatir ban bakalan pecah atau bocor ditengah jalan. Pasti ribet banget kan waktu pulang kantor apalagi pulang lembur malam-malam, ban motor malah pecah atau bocor ditengah jalan. Kita harus mendorong motor ke bengkel sendirian dijalan. Dengan ban tubeless yang kuat besutan Honda di Vario 150 eSP, akan mengurangi rasa ketakutan kita para pendendara cewek yang suka bepergian sendiri. 
  • New Dual Keen Eyes LED Headlight. Design lampu depan Vario 150 eSP yang lebih agresif dan pencahayaan yang lebih terang juga merupakan nilai tambah bagi motor ini. Kalau aku sih penting banget pencahayaan yang terang, sudah tau sendiri kan kalau aturan di Indonesia semua motor wajib menyalakan lampu depan meskipun di siang hari. Jadi, keuntungannya lampu depan lebih terang akan memudahkan kendaraan depan menyadarinya.
  • Answer Back System, yaitu fitur canggih untuk memanggil motor kita waktu kita mencari keberadaan motor kita. Kayak dimobil-mobil gitu sih kurang lebih. Jadi, misalnya waktu motor kita diparkir dan parkirannya padat , otomatis kita akan kesusahan mencari motor kita. Nah, answer back system ini memudahkan kita untuk mencari motor kita dengan cara menekan tombol yang ada pada kunci motor Vario 150 eSP.
  • Side Switch Stand. Sebenarnya ini juga merupakan fitur canggih andalan pada motor-motor keluaran AHM. Dimana motor otomatis akan mati ketika side switch stand diturunkan. Secara langsung ini membantu para pengendara yang seringkali lupa menaikkan kembali side stand nya sehingga sangat berbahaya saat mengendarai motor. 
  • U-Box 18 litres. Buat para cewek-cewek yang bawaannya super banyak bisa jadi keuntungan plus plus nih, termasuk aku. Bagasi yang berkapasitas 18 liter ini ruang nya cukup untuk memuat satu buah helm ditambah satu buah tas kita. Tapi karena aku terbiasa menaruh helm diluar bagasi, jadi ruang bagasi yang besar ini akan saya manfaatkan untuk barang-barangku yang banyak. Jadi, aku tidak perlu menggantung barang-barang didepan motor dan mengganggu posisi duduk saat dimotor. 
SEMPURNA!! Bepergian kemana pun akan jadi lebih mudah, aman dan nyaman hanya dengan Vario 150 eSP. Berkendara pun akan terasa aman sampai ke tujuan. Vario 150 eSP juga menyediakan beberapa varian warna. Dan aku pilih warna putih merah jadi warna favoritku.


Bagi sebagian besar warga Ibu Kota (termasuk aku) bepergian kemana-mana memang lebih gampang jika mengendarai sepeda motor. Mengingat motor besutan Honda ini memanfaatkan sistem injeksi PGM-FI dengan teknolosi eSP , maka tidak perlu ketakutan akan mengakibatkan polusi udara jadi semakin parah, karena teknologi pintarnya menitikberatkan pada penghematan penggunaan bahan bakar sehingga ramah bagi lingkungan. Nah, bagi para pembaca yang mau tahu spesifikasi dan fiturnya lebih lengkap, kalian bisa akses ke situs We Love Honda 

 








You Might Also Like

0 komentar:

you are GORGEOUS . Powered by Blogger.