beauty,

2 Make Up Item That Could Change Your Look in a minute

Wednesday, November 09, 2016 simplicity 0 Comments



Cosmopolitan
Setiap wanita pasti pengen terlihat cantik sempurna di setiap kesempatan, termasuk aku dan kalian. Tapi tidak disetiap kesempatan kita bisa terlihat full make up terus pastinya. Pertama, terdesak kesempatan yang mendadak. Misalnya, meeting mendadak, kondangan atau party mendadak, ataupun lainnya. Kedua, karena didesak oleh kesempatan mendadak itulah, kita bahkan tidak membawa make up kit yang cukup lengkap. Jangankan aku darls, bahkan profesional MUA (Make Up Artist) tidak setiap saat membawa a full box make up kit nya kemana-mana kan?? You kidding me!! Ketiga, you just given a minute to change your look. How do you think? 

But hey! Darls pasti punya make up pouch andalan kan? Begitu juga dengan aku, kemanapun aku pasti bawa make up pouch aku. Hmm.. tapi kan meskipun kita bawa make up pouch yang menurut kita isinya cukup untuk mengubah penampilan kita, we just have a minute! Don’t be panic yet! Aku yakin darls sekalian know yourself better than the others.  Buat para darls yang udah sering make up pasti udah pada tau what type of make up item that can change your looks in a second sekalipun. Just like me, ada 2 items yang menurut aku bisa change my look in a second. 

1.     Eyeliner
www.theodysseyonline.com

This item is a MUST! Tanpa ini aku bukan lah diriku. Ibarat bunga tanpa kelopak. Coba darls bayangin gimana bunga tanpa kelopak (..?!*#//....).  Kenapa aku berlebihan? Darls, aku punya mata yang kecil dan berjenis monolid. You know what i mean. Mata yang kecil dan sipit sangatlah susah untuk diberi kesan biar jadi kelihatan gede. Butuh waktu dan aplikasi make up yang kompleks buat mata sipit jadi lebih gede dan tegas. Butuh eyeshadow, fake eyelashes, mascara. Eyeshadow pun tidak boleh sembarang warna, salah-salah bukannya kelihatan gede, malah terlihat lebam alias seperti bengkak. Gak lucu kan?? 

So, mengapa aku milih eyeliner. Karena aku terbiasa menggunakan eyeliner sebagai eyeshadow. Ini untuk memberikan efek shadow di kelopak mata aku dan seperti punya lipatan lagi (double eyelid). Aku juga bukan tipe yang biasa pake eyelid tape. Seriously , aku gak pandai nempelin eyelid tape dikelopak mata aku. Pengaplikasian eyeliner dikelopak mata aku juga aku  buat agak bold dan sedikit lebih tebal dengan maksud biar eyeliner nya kelihatan,tapi jangan lupa untuk di tightline juga, biar gak ada gap antara kelopak mata dengan garis bulu mata. 

Terus, bukannya kalo eyeliner tuh ketebalan akan kelihatan seperti rakun? Hmm.. sebenarnya aku pikir kalo eyeliner itu diaplikasikan ke mata sipit atau monolid, gak bakalan berlebihan, but untuk mata yang naturally uda gede atau double eyelid, it makes you look like rakun i think. Makanya rata-rata yang punya mata gede cuma sekedar di tightline atau hanya mengaplikasikannya tipis diatas garis bulu mata. Selain itu, biar warna eyelinernya gak buat mata kalian serem, aku milih warna coklat dibanding hitam, dan aku lebih prefer eyeliner gel atau pensil ketimbang liquid eyeliner atau spidol. Karena warna hitam pada liquid eyeliner atau spidol terkesan sedikit glossy dan pengaplikasiannya sedikit lebih susah. Jadi untuk efek bold atau tebal aku rasa kurang tepat dan lagipula akan lebih cepat habisin eyeliner kalian. 

So, kesimpulannya just only an eyeliner can change my look in a minute. Karena dari mata aku yang sipit (monolid) dan tipe kelopak mata yang jatuh akan menjadi lebih gede dan tegas. Everyone will focus in your beauty eyes darls J.

2.     Lipstick
http://dbagus.com/cara-memakai-lipstik-matte-untuk-bibir-kering

Bibir adalah pusat perhatian saat kalian sedang berbicara dengan lawan bicara kalian siapapun itu. Lipstik adalah item yang paling banyak menjadi buronan bagi para wanita. Termasuk juga kalian darls. Tidak hanya eyeliner, lipstik juga bisa mengubah penampilan kalian dalam sekejap. 
“Kok bisa? Padahal kan kita tiap hari biasanya juga pakai lipstik, berangkat ke kantor, ngajar, ke kampus atau hang out sekalipun, tapi koq kesannya biasa aja tuh”. 
Eitss.. no no no darls. Kalau kalian bilang saat kalian pakai lipstik setiap hari terkesan biasa aja alias no one realise it. Coba kalian tantang diri kalian. Pakailah lipstik yang biasa kalian pakai buat beraktivitas tiap hari. Intinya kalian berlipstik biasa seperti rutinitas tiap hari. Tapi itu untuk 2 minggu pertama. Setelah itu, dihari pertama minggu ketiga, cobalah pakai lipstik yang tidak biasa kalian pakai untuk beraktivitas dengan catatan matching dengan penampilan kamu ya, hanya beda mood aja kali ini. Aku yakin kalian bakal dihujani banyak pertanyaan saat bertemu dengan orang-orang yang tiap hari ketemu dengan kalian. 
Pertanyaan umum yang biasa muncul : “Koq kamu beda hari ini?” saat itulah kalian tau kalau sebenarnya semua orang memperhatikan kalian bahkan saat kalian tidak berbicara sepatah kata pun. Kenapa? Karena yang aku perhatiin selama ini para wanita akan selalu memakai warna lipstik yang sama setiap harinya dengan alasan mereka lebih senang dengan warna itu, lebih cocok dengan skin tone mereka, atau lipstik itu lebih menunjukkan pribadi mereka. Sehingga akan membuat kalian takut buat nyobain warna lain yang sebenarnya masih cocok dengan skin tone kalian. Come on darls, hidup ini penuh warna, begitu juga dengan lipstik. Bahkan sekarang ini banyak bermunculan jenis-jenis lipstik yang memberikan kesan berbeda di bibir kalian.

Terus terang secara pribadi aku lebih senang dengan warna-warna nude, peach atau MLBB (My Lipstick But Better) atau bahkan hampir setiap hari aku gak pakai lipstik hanya dengan lip balm yang memberikan efek warna. Tapi sesekali aku nyobain warna-warna yang tidak biasa aku pake, malah memberikan kesan segar dan berbeda dimata orang-orang sekitar kita. Sekarang aku jadi sedia lipstik warna yang lebih gonjreng dari biasanya aku pake di pouch. Waktu aku ingin tampil seperti no make up, aku aplikasiin tipis dan ditengah bibir, lalu aku ratain disemua permukaan bibir biar gak berlebihan. Tapi saat akan menghadiri acara yang menuntut aku untuk tampil make up, aku aplikasiin langsung dipermukaan bibir aku. It will make you look different than before.

Darls,, everygirls has different tastes and different looks. Yang aku share ke kalian itu versi aku. Karena tiap wajah itu beda-beda. Misalnya partner kerja aku, dia punya mata yang bagus kayak wanita-wanita di asia timur gitu loh. Nah itu kalau dia uda pake maskara aja udah beda banget, kesannya segar dan menawan banget. And maybe you darls have items that you can’t live without. So, itulah tadi 2 make up item yang bisa mengubah kalian hanya dalam semenit saja. Silahkan share jika kalian punya make up item yang bisa mengubah kalian hanya dalam semenit.


Thanks you darls.. Have a beauty day..



Love Love Love


*darls : panggilan buat kalian yang baca setiap artikel di blog aku.

You Might Also Like

0 komentar:

you are GORGEOUS . Powered by Blogger.