lifestyle,

Bestfriend(s)??? Who AreThey??

Monday, November 14, 2016 simplicity 0 Comments



Who are Bestfriends?
..... Bestfriend???
What do you think about B-E-S-T-F-R-I-E-N-D-(S)? 

I think all of you have a million ideas about that word. Someone might said that BESTfriend are someone who can spend time together, or share anything everytime. But, it actually just a small part of our world.
Pernah gak sih kalian berpikir seandainya kalian hidup tanpa orang lain? Jangan kaitkan dengan keluarga. Kita berbicara soal teman. Teman dan keluarga basicly berbeda (in my opinion). But, you COULD find something similiar with both of that. We’ll find it soon... 
Darls, kalian tau bahwa Tuhan tidak menciptakan manusia untuk hidup sendiri. Basicly semua makhluk hidup dengan saling membutuhkan, termasuk manusia. Karena pada dasarnya ilmu sosial juga mengatakan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain alias saling membutuhkan. Aku rasa kalian cukup tau soal itu. Siapa saja yang dimaksud? Tentu saja semuanya, tanpa terkecuali, baik itu orang yang kita kenal baik, sekedar kenal atau tidak kenal sekalipun. Itulah mengapa kita semua punya orang-orang yang sangat dekat dengan kita dan mengerti kita dengan baik. 
Apa sih menurut kalian sahabat itu? Bagaimana kita bisa bersahabat dengan mereka? Apa manfaat kita bersahabat? Meskipun kita kenal dengan banyak orang, tapi seringkali tidak semua hal dapat kita ceritakan. Kita tidak mesti terbuka dengan siapapun. Kita tidak mesti menceritakan semua hal baik itu tentang kita pribadi ataupun orang lain kepada siapapun.
“Loh, katanya manusia saling membutuhkan, tapi koq kita gak boleh cerita ke sembarang orang? kan kita butuh mereka semua.”
Kenapa? Itulah mengapa Tuhan menciptakan manusia dengan beragam karakter. Tidak ada yang sama. Semuanya berbeda. Kita hanya bisa sharing dengan orang yang menurut kita memang sesuai dengan karakter kita, dan otomatis mereka akan lebih mengerti kita. Jadi, bagaimana kita bisa menyebut orang itu sebagai sahabat?
1.     Sahabat adalah dia yang dekat dengan mu
Dekat disini bukan berarti setiap hari selalu nempel sama kita. NO! Kalau aku sih lebih ke feeling atau batin ya. Jadi meskipun si dia itu jauh jaraknya dengan kita, tapi batin kita terasa dekat. Itulah sahabat. Sejauh apapun kita akan selalu merasa nyaman untuk berbagi senang dan sedih.
2.     Sahabat itu saling mengerti
Jangan dia aja yang pengertian, tapi kita juga harus. Mengerti situasi dan kondisi kamu. Mengerti semua kesibukan kamu.Pengertian yang kecil akan memberikan kita pengaruh dan rasa keterikatan yang kuat satu sama lain. Ini juga bisa menjamin seberapa erat persahabatan kalian lho.
3.     Sahabat itu tertawa bersamamu
Mereka akan tertawa bersamamu atas kelucuan yang kalian ceritakan bersama. Mereka akan saling membagikan kebahagiaan bersama, meskipun hanya kebahagiaan kecil. Tidak apa jika kalian saling menertawakan satu sama lain, selama kalian berada di lingkup bersama. Itu artinya kalian bebas berekspresi dan tak ada satupun yang akan merasa tersinggung. Meskipun kalian hanya berbicara tidak jelas ataupun bercanda tidak karuan, tapi batin kalian sehati dan kalian merasa bahagia bersama.
4.     Sahabat itu menegur keburukanmu di depanmu
Mereka yang membicarakan keburukan di kalian di belakang tidak seharusnya kalian sebut sebagai sahabat. Karena itu artinya mereka tidak ingin kalian tahu keburukan kalian dan tidak ingin kalian memperbaiki keburukan itu. Tapi seorang sahabat akan dengan jujur menegur keburukan kalian dan memintamu untuk memperbaikinya demi kebaikanmu sendiri. Sahabat ingin yang terbaik buat kalian, bukannya menyebarkan keburukan kalian kepada orang lain dan menjadikan image kalian buruk didepan orang lain.
5.     Sahabat mengenal kalian luar dan dalam
Seorang sahabat akan mengenal kalian luar dan dalam. Bahkan untuk persahabatan yang erat, kalian terkadang tidak perlu lagi menceritakan isi hati kalian, namun dengan alami sahabat kalian bisa langsung menebak apa isi hati dan pikiran kalian. Itu karena mereka sudah terbiasa dengan perubahan sikap dan perilaku ataupun kebiasaan kalian.
6.     Sahabat itu punya toleransi yang tinggi
Seorang sahabat tidak akan iri melihat kalian jalan bersama pacar. Karena mereka akan mengerti dan memahami posisi mu. Kalian berhak membagi waktu antara sahabat dan pacar. Seorang sahabat juga mampu menghargai waktu kalian yang terbatas dan tidak akan saling memaksakan kehendak masing-masing, sebab ...
7.     Sebab sahabat dan pacar bukanlah sebuah pilihan ganda
Jika kalian beranggapan bahwa selama ini sahabat lebih penting dari pacar. Aku punya pendapat sendiri, bahwa sahabat dan pacar itu sama pentingnya. Hanya saja mereka punya proporsi masing-masing. Sahabat wajib bertindak sewajarnya sebagai sahabat begitu juga dengan pacar. Karena pada dasarnya seorang sahabat tidak akan selalu bisa bertindak seolah seperti pacar dan seorang pacar tidak akan selalu bisa berperan sebagai sahabat.
8.     And the last but not least , sahabat adalah keajaiban dari Tuhan
Sahabat adalah keajaiban Tuhan yang diberikan untuk mendampingi kita di setiap langkah. Mereka akan memegangimu agar tidak terjatuh, mereka akan memperhatikan langkahmu dari belakang bahkan mereka akan melewati masa sulit bersamamu dan menangis bersamamu. Bukan seseorang dari kalangan konglomerat atau dari keluarga terpandang, cukup mereka yang mengisi hari-hari dan mengerti kalian, itu artinya kalian sudah bertemu dengan keajaiban Tuhan. 

“Bestfriend is you, the one who know me so well, no, too well, even that things that i didn’t know, you absolutely know it”. 


❤❤❤ Thanks .. Have a beauty day darls... ❤❤❤


Julia 👧

You Might Also Like

0 komentar:

you are GORGEOUS . Powered by Blogger.